Waspada Rambut Beruban Sebelum 30 Tahun, Bisa Jadi Bukti 4 Kondisi Ini!

waspada-rambut-beruban-sebelum-30-tahun-bisa-jadi-tanda-4-kondisi-ini-1

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Bahana. com – Rambut putih atau uban memang identik dengan piawai tua. Perubahan warna bulu ini alami terjadi seiring bertambahnya usia. Tapi, kira-kira orang mungkin mengalami modifikasi warna rambut ini lebih cepat.

Beberapa orang bisa menerimanya dengan tenang, tapi ada pula yang berusaha menyembunyikannya. Apalagi, Anda yang masih berusia muda.

Tapi, perubahan warna rambut atau uban dengan sudah terlihat sebelum leler 30 tahun bisa maka tanda peringatan. Berikut tersebut dilansir dari Bright Side , kurang penyebab rambut berubah sebelum usia 30 tahun.

1. Penyakit jantung

Mengaji Juga: Varian Baru Virus Corona India Terdeteksi di Inggris, Bertambah Berbahayakah?

Jika bulu Anda beruban lebih segera, cobalah periksakan kondisi kesehatan jantung Anda. Ilmuwan mengungkapkan bahwa perubahan warna bulu yang cepat ini sering dikaitkan dengan risiko mulia penyakit jantung iskemik.

Ilustrasi jantung (Shutterstock).
Ilustrasi jantung (Shutterstock).

2. Kekurangan vitamin D3 dan B12

Model makan yang seimbang telah cukup untuk mencegah ataupun memperlambat rambut berubah. Para ilmuwan menemukan bahwa kehinaan vitamin B12 dan D3 menyebabkan hilangnya melanin dengan bisa mengubah warna bulu.

3. Perokok

Kebiasaan merokok juga salah satu penyebab warna rambut berubah lebih segera. Merokok telah terbukti menimbulkan rambut beruban sehingga bertambah baik menguranginya. Bahkan, etiket ini bisa memicu kerontokan rambut.

Baca Juga: Dibanding Vaksin, Virus Corona 10 Kali Lebih Berisiko Picu Pembekuan Darah

4. Akumulasi peroksida

Umumnya, folikel bulu menghasilkan sedikit hydrogen peroksida. Tapi, akumulasi peroksida mampu mengubah warna rambut. Kondisi ini bisa ditangani secara senyawa yang mengaktifkan UVB, yang juga digunakan untuk mengatasi gangguan pigmentasi jangat.