Vaksin Pfizer Sebabkan Petugas Medis Bersahaja Reaksi Alergi Parah

Vaksin Pfizer Sebabkan Petugas Medis Bersahaja Reaksi Alergi Parah

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Seorang petugas medis di Alaska, Amerika Serikat, mengalami reaksi berat usah mendapat suntikan vaksin COVID-19 buatan Pfizer.

Reaksi negatif muncul beberapa menit setelah disuntik vaksin Pfizer pada Selasa (15/12), sama secara dua kasus yang terjadi di Inggris.

Isyarat pada pasien paruh baya itu sembuh setelah diberikan obat alergi epinephrine, kata Lindy Jones, penasihat departemen darurat tempat pasien dirawat.

Anak obat tersebut sebelumnya tidak memiliki sejarah reaksi alergi, kata Jones zaman konferensi virtual.

Menyuarakan Juga: Kabar Cantik, Vaksin Covid-19 Buatan India Merangsang Respons Imun

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Konsorsium mengimbau orang-orang dengan alergi agar berkonsultasi dengan dokter mereka guna memastikan tidak alergi dengan bagian vaksin apa pun.

Regulator obat Inggris awal Desember ini mengumumkan bahwa siapa pun yang memiliki sejarah anafilaksis atau reaksi alergi gawat terhadap obat atau pun makanan, jangan diberi vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech.

Pfizer mengklaim vaksin tersebut disertai peringatan yang jelas bahwa pengawasan serta pengobatan medis yang tepat harus selalu tersedia guna mengantisipasi anafilaksis. Namun, pihaknya akan memperbarui kaidah pelabelan untuk vaksin tersebut bila diperlukan.

New York Times merupakan pihak pertama yang melaporkan kabar mengenai reaksi alergi terhadap vaksin tersebut. [ANTARA]

Menyuarakan Juga: Turki Perintah 50 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Tiba Beberapa Hari Lagi