Turki Kirim Bantuan Medis ke Sudan, Isinya APD Hingga Ventilator

Turki Kirim Bantuan Medis ke Sudan, Isinya APD Hingga Ventilator

Suara.com – Pemerintah Turki mengirimkan bantuan medis kepada Sudan yang tengah berjuang mengendalikan virus Corona.

Dilansir Anadolu Agency, sebuah pesawat yang membawa perlengkapan medis yang dikirim ke Sudan oleh Bulan Sabit Merah Turki tiba di ibu kota Khartoum.

Irfan Neziroglu, duta besar Turki untuk Khartoum dan pejabat Sudan menyambut kedatangan sumbangan tersebut di bandara.

Neziroglu mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pengiriman bantuan tersebut meliputi 1.236 paket produk kesehatan, termasuk masker, ventilator, dan pakaian pelindung.

Afaf Shakir, seorang pejabat dari Kementerian Kesehatan Sudan, berterima kasih kepada Turki dan rakyatnya yang telah memberikan sumbangan.

Turki telah mengirimkan bantuan medis ke lebih dari 150 negara dan enam organisasi internasional untuk membantu memerangi pandemi virus corona, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada 10 Agustus. 9.

Sejauh ini Sudan melaporkan 12.623 kasus virus korona, 6.476 pasien pulih, dan 812 kematian, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS.

Pandemi global yang berasal dari Wuhan, China, telah merenggut lebih dari 801.000 nyawa di 188 negara dan wilayah sejak Desember lalu.

AS, Brasil, Rusia, dan India saat ini adalah negara yang paling parah terkena dampak di dunia.

Lebih dari 23 juta kasus COVID-19 telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan jumlah pasien pulih melebihi 14,7 juta, menurut data Johns Hopkins.