Tercatat Bayam dan Telur, Makanan Tersebut Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

–>

Suara. com – Agar tidak membuang makanan, biasanya orang-orang akan memberikan ke orang lain atau memanaskannya untuk dimakan lagi. Namun untuk bayam, sebaiknya jangan dipanaskan kembali, begitu pula dengan telur dan kentang.

Dilansir dibanding Boldsky , pakar kesehatan menunjukkan bahwa meskipun sebagian besar makanan aman saat dipanaskan kembali, beberapa makanan sehari-hari bisa merusak tubuh Anda saat dimakan setelah dipanaskan kembali.

Makanan yang dipanaskan balik akan cenderung kehilangan nilai gizi, terutama makanan berprotein tinggi. Pengkajian menunjukkan bahwa menghangatkan kembali sasaran tertentu bisa berakibat fatal bagi kesehatan karena tidak semua sasaran harus dihangatkan dan dikonsumsi.

Ini dikarenakan oleh bagaimana makanan bereaksi secara bakteri saat disimpan, dan pula karena protein yang dipecah selama pemasakan. Dengan nilai gizi yang turun hingga nol, dalam penuh kasus, sisa makanan ini menjelma beracun.

Ketika sisa nutrisi nol tersebut dikonsumsi, mereka tidak memiliki kebaikan apa pun bagi tubuh. Itu tidak memberikan nutrisi, mineral serta vitamin, tetapi menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Maka dari itu, karena tersedia beberapa makanan yang beracun kalau dipanaskan lagi, mari ketahui makanan apa saja di antaranya.

Ilustrasi kentang goreng. (Pixabay/hansbenn)
Ilustrasi kentang goreng. (Pixabay/hansbenn)

1. Kentang

Tak semua makanan berbahan dasar kentang bermasalah saat dipanaskan kembali. Tersebut tergantung pada seberapa baik Anda menyimpannya setelah memasaknya. Kentang ialah lingkungan tumbuh yang ideal buat botulisme, menyebabkan pertumbuhan bakteri Clostridium botulinum

Untuk menghindari pertumbuhan bakteri, menyimpan kentang yang sudah matang pada dalam lemari es dan penggunaan dalam 1-2 hari.

2. Telur