Tanpa Keseringan Dikonsumsi, Makanan serta Minuman Ini Bisa Turunkan Daya Ingat

jangan-keseringan-dikonsumsi-makanan-dan-minuman-ini-bisa-turunkan-daya-ingat-1

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara. com – Tokoh merupakan organ tubuh yang tak kalah pentingnya sebab organ lain. Sebab fungsi otak membuat jantung berdenyut dan semua sistem di tubuh berfungsi.

Itulah kok penting untuk menjaga kesehatan tubuh otak agar mampu berjalan dalam kondisi optimal. Sayangnya, beberapa makanan memiliki efek negatif pada otak, menguasai daya ingat hingga iklim hati.

Apa saja makanan tersebut? Beserta dirangkum dari Healthline.

1. Minuman berpemanis

Baca Selalu: Orang Ini Order Nasi Lauk Tempe, Pas Datang Wujudnya Membuat Syok Sekaligus Sakit Sinting

Minuman yang menyimpan banyak pemanis seperti minuman soda, minuman berenergi mematok jus buah kemasan sangat tidak disarankan untuk kala dikonsumsi.

Penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa asupan fruktosa tinggi dapat menjadikan resistensi insulin di tokoh, serta penurunan fungsi nalar, memori, belajar dan pendirian neuron otak.

Sementara belajar lebih lanjut pada manusia diperlukan, hasilnya menunjukkan kalau asupan tinggi fruktosa daripada minuman manis mungkin memiliki efek negatif tambahan dalam otak, di luar efek gula.

Ilustrasi minuman bersoda. (sumber: Visualphotos)

2. Karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan termasuk gula dan biji-bijian yang diproses, seperti tepung putih. Karbohidrat jenis itu umumnya memiliki indeks glikemik (GI) yang tinggi. Ini berarti tubuh mencernanya secara cepat, menyebabkan lonjakan kekuatan gula darah dan insulin Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Minuman Viral Yakult Mogu-Mogu dari Warganet, Sukses Bikin Ngiler!

Juga, ketika dimakan pada jumlah yang lebih tumbuh, makanan ini sering mempunyai beban glikemik (GL) yang tinggi. Makanan yang agung GI dan tinggi GL telah ditemukan dapat merusak fungsi otak.