Tanpa Bersihkan Lensa Kacamata Pakai Baju, ini Dampaknya!

Tanpa Bersihkan Lensa Kacamata Pakai Baju, ini Dampaknya!

Suara. com – Merawat kacamata sama pentingnya dengan merawat perhiasan dan baju. Karena, banyak kotoran, pasir atau minyak yang mungkin menempel pada kacamata.

Apalagi bakteri mungkin tumbuh di kacamata yang sudah lama tak dibersihkan. Menurut Dr. Jonathan Wolfe, seorang ahli optometri di Ardsley, New York, pembersihan kacamata kudu menjadi bagian dari rutinitas pembelaan mata harian Anda.

Sayangnya, masih banyak karakter yang salah kaprah dalam menyapu kacamata. Salah satunya, banyak orang membersihkan lensa kacamata justru menggunakan pakaiannya.

Padahal kain pakaian, kemeja, handuk dan tisu adalah bahan-bahan dengan harusnya dihindari dalam membersihkan perspektif.

Baca Juga: Millen Cyrus Sudah 4 Kali Pakai Sabu

Dr Wolfe menyarankan Anda menggunakan kain lensa lembut, yang biasanya disertakan di dalam pembelian kacamata untuk membersihkannya.

Ilustrasi pemakai kacamata. (Pexels)
Ilustrasi pemakai kacamata. (Pexels)

“Dalam membersihkan lensa kacamata, kesalahan yang paling umum saya lihat adalah orang kerap menggunakan tisu atau handuk, ” ujarnya Dr Wolfe dikutip dari Healthline.

Padahala bakal tersebut terlalu kasar dan bisa menyebabkan goresan kecil berkembang di permukaan lensa. Pada akhirnya, lensa kacamata akan kehilangan kejernihannya.

Selain itu, kealpaan umum lainnya termasuk membersihkan lensa kacamata menggunakan aseton atau penghapus cat kuku.

Padahal aseton bisa merusak kedua lensa pada bingkai kacamata plastik jika dibiarkan di bidang terlalu lama.

Baca Juga: Millen Cyrus Positif Sabu, Adakah Efek Tepi Jangka Panjangnya?

Adapula yang membuang kacamata menggunakan air liurnya untuk melumasi lensa. Cara ini tetap bukan ide bagus karena patogen dari mulut Anda akan mencatat menutupi lensa kacamata.