Tak Cuma Insentif, Kemenkes Janjikan Sertifikat Juga Janjikan untuk Tenaga Kesehatan

tak-cuma-insentif-kemenkes-janjikan-sertifikat-juga-janjikan-untuk-tenaga-kesehatan-1

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Suara.com – Kementerian Kesehatan memberikan apresiasi besar kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan, dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Menurut Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Kesehatan Kirana Pritasari, apresiasi diberikan dalam bentuk piagam dan sertifikat, juga insentif.

“Kami nanti akan memberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat pengakuan atas sumbangsih mereka, mudah-mudahan piagam ini berguna untuk tenaga kesehatan kalau mau melanjutkan pendidikan,” kata Kirana dilansir ANTARA.

Dia mengapresiasi para tenaga kesehatan yang bekerja selama pandemi melanda dunia, yang diyakini bisa menempa kemampuan mereka dalam bertahan dan beradaptasi dengan berbagai situasi di masa mendatang sembari memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga: 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Tenaga Kesehatan Dapat Apresiasi dari Bank BRI

“Generasi 2020-2021 saya yakin adalah generasi luar biasa,” puji dia.

Vaksinator menunjukkkan vaksin COVID-19 Moderna yang akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Matraman, Jakarta, Jumat (6/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Tak cuma itu, Kirana menyampaikan pemerintah juga memberikan apresiasi berupa insentif untuk tenaga kesehatan, meski dia meyakini apresiasi itu tidak bisa dibandingkan dengan pengorbanan mereka yang besar.

Kirana pun berterima kasih kepada para relawan saat pandemi yang berperan besar dalam membantu penanggulangan COVID-19.

Peran relawan, kata dia, yang membantu di berbagai sektor, telah membantu memperlancar pekerjaan tenaga kesehatan yang sejak tahun lalu terus berusaha mengatasi krisis kesehatan yang melanda dunia.

“Para relawan juga sangat membantu, relawan telah membuat tugas tenaga kesehatan menjadi lebih ringan,” paparnya.

Baca Juga: 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Tenaga Kesehatan Dapat Dana Pendidikan di HUT RI

Dalam diskusi “Solidaritas Tanpa Batas” yang diselenggarakan secara daring, para relawan COVID-19 mulai dari supir ambulans, dokter yang pernah bekerja di rumah sakit darurat Wisma Atlet serta peneliti yang bertugas meneliti spesimen di laboratorium berbagi cerita mengenai perjuangan mereka selama mengabdi kepada masyarakat.