Studi: 10 Persen Pasien Covid-19 dengan Diabetes Meninggal di dalam Waktu Satu Minggu

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Pandangan. com – Pasien yang tak menyelenggarakan diabetesnya dengan baik bertambah berisiko mengalami Covid-19 payah. Hal ini dinyatakan di dalam penelitian yang disusun oleh peneliti dari University Medical Center of El Paso.

Melansir dari Medicinenet , pasien diabetes yang dirawat di rumah sakit dan tidak menelan obat memiliki kasus Covid-19 yang lebih parah.

“Hasil kami mengamati pentingnya menilai, memantau, dan mengendalikan glukosa darah (gula) pada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah rendah sejak awal, ” sekapur penulis studi Sudip Bajpeyi, profesor kinesiologi di University of Texas di El Paso.  

Hampir 1 dari 5 orang Amerika dengan diabetes melaporkan kalau karena tekanan keuangan sebab pandemi, orang-orang harus menuruti antara membeli makanan atau membeli obat-obatan untuk menjalankan diabetes.

Baca Juga: Mayoritas Warga Kerja di Jakarta, 32 Warga Perumahan Nusa Loka Serpong Terpapar Covid-19

Empat persepuluhan persen orang Amerika yang telah meninggal karena Covid-19 menderita diabetes dan 1 dari 10 orang secara diabetes yang dirawat pada rumah sakit karena Covid-19 meninggal dalam waktu satu minggu.

Ilustrasi diabetes. (Shutterstock)
Sketsa diabetes. (Shutterstock)

Penelitian tersebut menggunakan rekam medis sejak 369 pasien Covid-19 yang dirawat di University Medical Center of El Paso.  

Tim Bajpeyi menjumpai bahwa pasien dengan diabetes yang tidak terkelola mempunyai tingkat keparahan Covid-19 yang lebih besar secara signifikan  dibandingkan dengan pasien yang mengelola diabetes dengan obat-obatan. Mereka mengalami kegagalan bagian terkait sepsis yang terpaut dengn cepat dan periode rawat inap.

Pasien dengan kadar gula darah yang lebih sedikit memiliki komplikasi yang bertambah ringan dan masa rawat inap yang lebih pendek.

Mengaji Juga: Pandai Herbal Riau Ungkap Ramuan Bantu Tangkal Covid-19, Tersebut Cara Buatnya