Puasa Bikin Gampang Ngantuk, Mitos atau Fakta Ya?

puasa-bikin-gampang-ngantuk-mitos-atau-fakta-ya-1

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Suara. com – Bersirkulasi kepercayaan, rasa kantuk hadir lebih sering akhir-akhir ini karena sedang menjalani puasa. Mitos atau fakta sungguh?

Pakar mengatakan, klaim tersebut tidak sepenuhnya benar. Apa penjelasannya?

Tabib spesialis penyakit dalam konsultan endokrin metabolik diabetes sejak akultas Kedokteran Universitas Nusantara (FKUI), Suharko Soebardi menyatakan, puasa bukan penyebab seseorang merasa lebih mengantuk semasa Ramadhan.

“Bukan masalah puasa. Puasa mungkin karena transisi pola karena kita sahur (bangun lebih awal pra subuh), ” ujar dia dalam virtual JEC Eye Talks bertajuk “Pengaruh Pertarakan pada Kesehatan Mata serta Pengidap Diabetes, dilansir JARANG.

Mengucapkan Juga: Memakai Obat Tetes Mata, Apakah Dapat Membatalkan Puasa? Itu Jawabannya

Suharko dengan berpraktik di JEC Eye Hospitals and Clinics mendahulukan pentingnya kecukupan istirahat, dengan bisa secara utuh maupun terbagi menjadi beberapa zaman.

Anda bisa tidur tak terlalu larut saat malam hingga menjelang sahur ataupun membagi waktu tidur datang kebutuhan tidur dapat tercukupi.

Tidur siang hari selama 20-25 menit juga bisa menjadi cara menjaga kelengkapan tidur, menurut konsultan terbaring di Burjeel Hospital, Serbuk Dhabi, Dr. Supriya Sundaram.

Dia tahu Anda tidak berlebihan zaman tidur siang karena berisiko membuat tubuh lebih uang.

Selain kecukupan tidur, pastikan juga tubuh Anda sehat dengan melakukan olahraga dengan rutin. Suharko mencontohkan, olahraga yang dia lakukan misalnya di tengah jadwal kuliahnya bisa membantu tetap pokok dan memudahkan tidur zaman sudah memasuki waktunya.

Baca Pula: Wajib Coba, Ini 5 Aplikasi Resep Makanan untuk Buka Pertarakan dan Sahur

“Tubuh tidak fit itu bukti orang yang mudah mengenai. Terkait juga dengan kebaikan. Dengan tubuh fit, rutin berolahraga, maka pada era dibutuhkan misalnya mendengarkan pelajaran bisa lebih fokus serta memudahkan tidur saat telah waktunya, ” kata dia.

Dalam bulan Ramadhan penuh pertolongan ini, mari kita ringankan beban saudara sesama dengan kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah sasaran bersama Bahana. com di laman Nusantara Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah derma silakan KLIK DI SINI!