Prinsip Barunya Tentang Tes Covid-19 Ketam Kontroversi, CDC Beri Klarifikasi

Prinsip Barunya Tentang Tes Covid-19 Ketam Kontroversi, CDC Beri Klarifikasi

–>

Suara. com – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC US) mengklarifikasi pedoman mutakhir yang mereka keluarkan mengenai ulangan virus corona bagi orang tanpa gejala.

Pedoman terbaru yang dirilis di dalam Senin (24/8/2020) kemarin ini pun mendapat sejumlah kritikan dari sinse, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dalam pernyataannya, Direktur CDC Robert Redfield mengatakan bahwa siapa saja yang memerlukan tes masih bisa melakukannya, biar tidak semua orang yang ingin harus mendapatkannya.

“Tes dimaksudkan untuk memerosokkan tindakan dan mencapai tujuan kesehatan tubuh masyarakat tertentu. Setiap orang dengan membutuhkan tes Covid-19, bisa mendapatkan tes, ” kata Redfiled, dilansir Fox News .

Namun, ia menambahkan, setiap orang dengan ingin melakukan tes tidak selalu membutuhkannya, kuncinya adalah melibatkan komunitas kesehatan masyarakat yang dibutuhkan di membuat keputusan dengan tindak sendat yang sesuai.

Artinya, sebelum seseorang menyelenggarakan tes, setidaknya ia berkonsultasi secara petugas kesehatan terlebih dahulu.

Pernyataan itu muncul setelah banyak pejabat kesehatan mengkritik pedoman tes virus corona.

Panduan mutakhir tersebut dinilai berbanding terbalik dengan rekomendasi mereka sebelumnya bahwa orang yang sudah berada dalam jarak 1, 8 meter dari karakter yang terinfeksi selama lebih sebab 15 menit harus dites, makin jika mereka tidak menunjukkan petunjuk.

Ke depan, CDC mengatakan akan menempatkan penekanan pada tes individu dengan gejala penyakit, individu yang terpapar seacra siginifikan, dan populasi dengan rentan.

CDC menambahkan, siapa pun yang telah melakukan kontak dekat secara seseorang yang mengidap Covid-19 harus memantau gejalanya, mengambil tindakan pencegahan khusus untuk melindungi yang sensitif, memakai masker, menjaga jarak setidaknya 1, 8 meter dari karakter lain, mencuci tangan, dan berbicara dengan perawatan kesehatan.