Operator Seluler Bersama Kemendikbud Berikan Tumpuan Kuota Internet Belajar

Operator Seluler Bersama Kemendikbud Berikan Tumpuan Kuota Internet Belajar

–>

Suara. com awut-awutan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) mendukung kebijaksanaan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) tentang pelaksanaan kebijaksanaan bantuan kuota data internet menelaah.

Sokongan ini ditujukan untuk peserta didik dan pendidik tingkat paud, tingkat dasar dan menengah, mahasiswa mengikuti dosen, dalam mendukung penerapan penelaahan jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Pengadaan kuota data internet tersebut terdiri dari seluruh penyedia layanan telekomunikasi selular yang bergerak menggunakan tarif dengan diatur melalui kebijakan yang ditetapkan oleh Kemendikbud RI.

Sedangkan metode penyaluran, penentuan pihak yang mempunyai menerima serta hal teknis lainnya terkait bantuan kuota internet, dijalankan sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jendral Nomor 14 Tahun 2020 mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Wakil Ketua Ijmal ATSI, Merza Fachys, mengatakan, pertalian internet berperan penting dalam menyelenggaran program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Oleh sebab itu itu, ATSI berupaya membantu pemerintah untuk bisa menjalankan program tersebut dengan sukses.

“Semoga melalui kerja cocok ini, baik pelajar maupun pelatih dapat sama-sama menjaga semangat belajarnya dan terus berprestasi, ” ujar Merza melalui keterangan resminya yang diterima Suara. com, Selasa (22/09/2020).

Lebih lanjut, kata dia, selain sepakat buat menyalurkan kuota internet subsidi pemerintah, masing-masing operator telekomunikasi juga menyelenggarakan inisiatif berupa paket dengan nilai terjangkau maupun kartu perdana untuk peserta didik di tanah cairan.

Tatkala itu, sejalan dengan petunjuk teknis yang dibuat oleh Kemendikbud, kuota data internet dibagi atas catu umum dan kuota belajar.

Kuota umum dimaksud adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi.