Nyaris Seperti Kota Mati, Sejenis ini Penampakan Kota di Malaysia Saat Lockdown

nyaris-seperti-kota-mati-begini-penampakan-kota-di-malaysia-saat-lockdown-1

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Malaysia secara resmi telah menetapkan Lockdown total atau dikenal dengan Movement Control Perintah (MCO). Pembatasan penuh itu telah diharapkan mampu menurunkan jumlah kasus Covid-19 dalam negara tersebut.

Sekarang penyekatan penuh ini telah mengambil hari ke delapan. Pada 7 Juni, Malaysia merasai penurunan jumlah dengan 5. 271 kasus secara nasional. Mungkinkah ini bisa maka secercah harapan?

Meski ada sebagian masyarakat yang masih menolak buat mematuhi standar operasional prosedur (SOP) dan masih berhimpun secara berkelompok untuk pihak swasta, namun ada pula yang tetap di panti dan melakukan bagiannya buat menekan penyebaran Covid-19.

Malaysia lockdown total. (Dok: Facebook/Jackson Leong)

Hal tersebut terlihat dari beberapa video dan foto jalanan pada Puchong yang terlihat hampir kosong dengan kendaraan dengan minim pada hari keenam FMCO (6 Juni).

Baca Juga: Berikut Isi Ramalan Denny Darko Soal Pandemi Covid-19 di Nusantara

Seorang pengguna Facebook, Jackson Leong, berbagi dalam Puchong News Group kurang gambar drone yang menakjubkan di daerah tersebut, dengan biasanya akan dipenuhi kendaraan dalam keadaan normal.

Postingannya telah mengumpulkan lebih lantaran 1. 000 shre pada saat penulisan dan lebih dari 1. 900 like.

Meskipun netizen mengklaim bahwa jalan-jalan itu kosong karena ini hari Minggu, itu masih pertanda baik bahwa orang-orang akhirnya tinggal di rumah daripada berkeliaran di luar selama akhir pekan.

Seperti diketahui, oada rabu, (26/5/2021), Malaysia melaporkan 7. 478 kasus virus corona baru.

Dilansir dari Strait Times, suasana itu membuat direktur jenderal kesehatan Noor Hisham Abdullah memperingatkan bahwa dua minggu ke depan sangat penting karena yang terburuk mungkin masih datang.

Baca Juga: Kuku Kamu Bertukar Jadi Begini, Bisa Oleh karena itu Pernah Terinfeksi Covid-19 Minus Sadar

Dia mengutarakan masyarakat Malaysia harus bersiap menghadapi yang terburuk menyusul lonjakan kasus baru yang terus menerus.