Mesti Tahu, Ini Manfaat Kesehatan dari Tidur Berkualitas

mesti-tahu-ini-manfaat-kesehatan-dari-tidur-berkualitas-1

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Pandangan. com – Tidur adalah aktivitas dengan sangat dibutuhkan manusia. Meniti tidur juga beragam aib bisa dicegah dan dikendalikan.  

Namun, perlu terbaring yang berkualitas alias deep sleep atau tidur di dalam agar mendapatkan beragam laba untuk kesehatan fisik dan mental.

Jadi penting banget buat mengatur waktu tidur sehari-hari. Dengan demikian akan mendapatkan setimbal manfaat sebagai berikut bersandarkan siaran pers Smartwatch Garmin, Selasa (11/5/2021).

satu. Memonitor siklus tidur

Menangkap Juga: Komentari Tidur Lampu Nyala atau Mati Setelah Menikah, Warganet Ini Viral

Ilustrasi tidur (Unsplash/Gregory Pappas)

Saat tertidur, kita akan menjalani beberapa fase terbaring:   Non-rapid eye movement (non-REM)  dan REM. Non-REM terbagi menjadi tiga periode,   light sleep, light  menuju  deep sleep,   dan  deep sleep  atau tertidur nyenyak.  

Dimulai dengan light sleep, kamu akan memasuki fase deep sleep ketika detak jantung melambat dan semua urat tubuh menjadi rileks.

  Selain itu, terdapat fase REM, kondisi di mana  saraf otak bekerja dekat sama beratnya dengan waktu terbangun yang memungkinkanmu mampu mengingat mimpi. Ketika terbaring, kita akan mengalami periode non-REM dan REM berulang kali.  

Setiap tahap tersebut ialah komponen yang penting di memperoleh tidur yang lengkap untuk kembali segar di pagi hari.

2. Memahami kondisi tubuh berdasarkan data

Baca Juga: Gelisah di Malam Hari? Ini 3 Situasi Tidur yang Paling Tenang untuk Ibu Hamil

Menggubakan smartwatch yang bisa memantau tidur bisa mmengungkap banyak data yang berguna bahkan penilaian atas kualitas tidur kamu.