Menegah Covid-19, Ini 5 Nutrisi untuk Meningkatkan Imunitas Awak

tangkal-covid-19-ini-5-nutrisi-untuk-meningkatkan-imunitas-tubuh-1

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Pandangan. com – Di tengah pandemi saat ini, penting untuk mengonsumsi makanan bernutrisi yang sanggup meningkatkan imunitas tubuh, jadi terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19.

Makanan sangat berkontribusi terhadap sistem kekebalan tubuh, dan bisa mencegah Anda menjadi target penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti flu, radang selaput lendir, dan banyak lagi.

Dilansir melalui news18, berikut ini adalah lima jenis nutrisi yang dibutuhkan sistem kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik.

1. Asam lemak omega-3
Ini merupakan salah satu asam lemak penting dengan diketahui mengandung zat anti peradangan dan menjaga pola kekebalan tubuh tetap segar.

Mengaji Juga: 6 Alasan Ahli Nutrisi Rekomendasikan Konsumsi Buah Naga

Beberapa makanan kaya omega-3 untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh di antaranya adalah kenari, biji chia, ikan berminyak seperti salmon, sarden, herring, tuna, dan mackerel.

2. Vitamin E
Vitamin E adalah saalah satu antioksidan dengan hebat. Studi menunjukkan kalau menjaga tingkat vitamin E yang cukup sangat penting untuk memiliki sistem kekuatan tubuh yang kuat, pertama di kalangan lansia.

Buat mendapatkan dosis vitamin E harian Anda, cobalah penggunaan kacang hazelnut, selai kacang, minyak biji gandum, kacang almond, dan biji kembang matahari.

3. Zinc
Zinc adalah mineral penting yang terkait dengan pendirian sel kekebalan tubuh terbatas. National Institutes of Health (NIH) menyarankan bahwa ukuran seng yang cukup hina dapat mengurangi fungsi kekuatan tubuh Anda.

Bbeberapa sumber makanan terbaik yang sugih seng, di antaranya ialah kacang mede, kismis, buncis, tiram, dan kacang membakar.

Mengucapkan Juga: 5 Camilan Rendah Kalori dengan Cocok Dimakan saat Zaman Luang

4. Karotenoid
Karotenoid termasuk klan antioksidan sekaligus pigmen wajar pada sejumlah tumbuhan. Setelah dikonsumsi, karotenoid diubah menjelma vitamin A (nutrisi yang membantu mengatur sel-sel kekebalan), yang sepenuhnya diserap masa dimakan atau dimasak secara lemak.