Lonjakan Kasus Virus Corona dalam Jawa Tinggi, 846 Sinse Jateng Positif Covid-19

lonjakan-kasus-virus-corona-di-jawa-tinggi-846-dokter-jateng-positif-covid-19-1

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Perkataan. com – Lonjakan kasus virus corona Covid-19 terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia, pertama di pula Jawa. Adapun 3 wilayah di pulau Jawa yang mengalami lonjakan kasus virus corona sempurna, termasuk Jawa Barat, Kudus dan Yogyakarta.

Peningkatan urusan virus corona ini tidak hanya berdampak pada umum, tetapi juga tenaga kesehatan tubuh yang semakin berkurang jumlahnya.

Tenaga medis sebagai garda terdepan virus corona Covid-19 semakin penuh yang bertumbangan. Ketugas Satgas Penanggulaangan Covid-19 IDI Yogyakarta, dr Tri Wijaya, mengutarakan sebanyak 150 dokter pada Yogyakarta dinyatakan positif virus corona Covid-19.

“Jumlah 150 dokter positif Covid-19 itu keseluruhannya hanya dokter, belum sama perawat dan gaya kesehatan lainnya, ” introduksi dr Tri dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Temuan Baru, WHO Sebut Virus Corona Varian Lambda Memiliki Banyak Mutasi

Patuh dr Tri, jumlah sinse yang dinyatakan positif virus corona Covid-19 ini diperkirakan bertambah jika melihat situasi sekarang. Pihak juga memberikan jumlah dokter di wilayah Jogja sendiri ada sekitar lebih dari 3. 000 orang.

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Dok. Envato)

Selain itu, dr Tri juga menyampaikan dua wilayah di Jogja yang menikmati lonjakan kasus virus corona Covid-19 paling tinggi, yakni kabupaten Bantul dan kabupaten Sleman.

Sementara di wilayah Jawa Tengah, dr Sigid Kirana, Sekjen Tim Mitigasi IDI Jawa Tengah mengutarakan sudah ada 846 dokter yang dinyatakan positif virus corona Covid-19 sejak introduksi pandemi.

Dalam antaranya, 628 dokter sudah dinyatakan sembuh. Tapi, bertambah dari 60 dokter sedang menjalani perawatan medis dalam rumah sakit dan lebih dari 90 dokter lulus menjalani isolasi mandiri.

“Kebanyakan masih berusia 50 tahun. Jadi, sekitar 650 tabib itu semua di atas usia 50 tahun, ” jelas Sigid.

Baca Juga: Studi: Virus Corona Varian Delta Bisa Menghindari dan Melemahkan Kekebalan

Sedangkan, jumlah dokter dengan meninggal dunia karena virus corona Covid-19 di Jawa Tengah mencapai 23 dokter. Sigid Kirana pun menambahkan jumlah kasus positif Covid-19 di antara dokter dalam Jateng ini terus bertambah setiap harinya.