Kerap Dibuang, Serat Tipis pada Kulit Pisang Ternyata Memiliki Manfaat Ini

kerap-dibuang-serat-tipis-di-kulit-pisang-ternyata-punya-manfaat-ini-1

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com porakporanda Saat mengupas pisang, sering kali kita juga menemukan serat tipis yang menempel di jarang kulit dan buahnya. Bagian ini sering kali ikut dibuang dan disingkirkan, padahal ia tak kalah bergizi lho.

Serat tipis yang secara ilmiah disebut phloem bundles   atau bundel floem ini tak kalah bernutrisi dari buah pisang tersebut sendiri, sebab dikemas dengan kalium, serat, vitamin A, dan vitamin B6.

Dikutip dari The Healthy, floem adalah jaringan yang ditemukan di semua tumbuhan, yang bertanggung pikiran untuk pengangkutan nutrisi.

“Bundel floem terdiri dari sel-sel hidup dan memungkinkan buatan makanan dan gula mengakar ke semua bagian tanaman yang berbeda, ” sebutan Rebecca Lee, perawat terdaftar dan pendiri remediesforme. com , sumber daya kesehatan untuk pengobatan alami.

Baca Juga: Balitbangtan Sebut Pisang Lokal Indonesia Ramai Diminati Asing Negeri

Sehingga, seret tipis itu bertindak sebagai “pembuluh darah” atau “arteri”, yang mengangkut nutrisi dengan diperlukan ke seluruh pokok pisang agar tumbuh secara baik.

Ia justru dengan membuat pisang tumbuh dan menjadi lezat. Maka daripada itu, sangat tidak apa-apa untuk dimakan, meski teksturnya sedikit berbeda dari si buah pisang.

Di sisi lain, serat tipis itu juga bisa menjadi kaidah untuk memastikan apakah pisang sudah siap disantap atau belum.

Jika semua unsur hara belum merata ke seluruh bahan, maka ikatan floem tetap menempel lebih rapat; berarti pisang masih kurang matang.

Hal sebaliknya terjadi di pisang yang matang & terlalu matang, karena seret tipis itu dapat dicopot dengan lebih mudah.

Baca Juga: Konsumsi Dengan Rutin, 4 Jenis Bahan Ini Bisa Bikin Indra peraba Jadi Cerah