Keadaan Yoga Internasional 2021, Ini Manfaat Yoga Bagi Penyintas dan Pasien Covid-19

hari-yoga-internasional-2021-ini-manfaat-yoga-bagi-penyintas-dan-pasien-covid-19-1

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Suara. com – Tanggal 21 Juni setiap tahunannya diperingati sebagai Hari Yoga Internasional atau International Day of Yoga, yang bertujuan untuk mengampanyekan olahraga yang menyatukan antara gerakan tubuh dan pikiran.

Hari Yoga Internasional 2021 di Indonesia diperingati dengan menggelar kegiatan Yoga For Immunity & Wellbeing pada Sabtu, 19 Juni 2021 pagi, yang merupakan kerjasama Kementerian Kesehatan tubuh (Kemenkes) dan Kedutaan Besar India.

Sekalipun digelar secara secara daring, Plt Dirjen Kesehatan Kelompok Kementerian Kesehatan (Kemenkes), drg. Kartini Rustandi, meyakini bila yoga bisa menyehatkan fisik dan mental, yang hasilnya bantu menangkal Covid-19.

“Yoga yang menyatukan aktivitas fisik dan meditasi juga teknik peregangan, pernapasan, keseimbangan, & olah tubuh untuk mencapai keselarasan dan harmoni kurun emosi, jiwa, mental, spiritualitas, dan tubuh kita, sudah banyak terbukti membantu umum, pasien dan penyintas Covid-19, baik dari sisi kesehatan fisik dan mental, ” ujar Kartini dalam keterangannya yang diterima suara. com, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Kakek 90 Tarikh Ini Sembuh dari Covid-19, Kuncinya Rajin Yoga!

Di saat bersamaan Caraka Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti menyampaikan bahwa yoga saat ini sudah menjadi milik klub dunia. Mengendalikan fisik dan pikiran lewat yoga, patuh Manoj, juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Kombinasi body dan mind itu tentunya dapat membantu meningkat sistem kekebalan tubuh & kesehatan secara menyeluruh jadi kita bisa memperoleh status hidup yang lebih cara, ” imbuh Manoj.

Manoj berharap sesi Yoga for Immunity and Wellbeing cepat ini dapat membantu umum Indonesia menjadi lebih sehat di masa pandemi ini.

Hadir pula Sadhguru, Founder of Isha Foundation selaku pencipta aliran yoga, yang mengatakan jika yoga punya beberapa tingkat gerakan. Dari mulai yang sederhana hingga gerakan kompleks yang dilengkapi latihan fotosintesis dan meditasi.

“Kata yoga secara harfiah berarti kebulatan yang artinya kita secara sadar melenyapkan batas-batas individual kita sehingga dapat membangun tubuh yang tangguh serta pikiran yang seimbang serta bersemangat secara mental, ” timpal Sadhguru.

Baca Juga: Yoga: Tradisi Usang yang Layak Kamu Jika

Adapun yoga beserta secara daring ini, dilaksanakan dan di dalamnya terdiri dari 3 gerakan. Pertama Yoga Namaskar, untuk kesehatan tulang belakang. Kedua Sashtang, serangkaian gerakan sederhana untuk meningkatkan tingkat oksigen dalam darah. Dan ketiga, Simha Kriya, latihan sederhana buat meningkatkan kekebalan dan mengisbatkan sistem pernapasan.