Idap Skoliosis Seperti Jessica Mila? Kerjakan 5 Jenis Peregangan Ini

Idap Skoliosis Seperti Jessica Mila? Kerjakan 5 Jenis Peregangan Ini

–>

Suara. com – Jessica Mila mengaku harus rutin berolahraga akibat kelainan tulang buntut atau skoliosis yang dialaminya. Selain olahraga, Jessica Mila juga perlu menjaga pola makan dan tidur teratur untuk mengurangi sakit dalam bagian punggung.

“Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus lestari jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling tersebut aja sih yang aku lakuin (olah raga), ” kata Jessica ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2020).

Di samping itu, Jessica Mila juga masih rutin menjalani terapi untuk melenturkan tulang belakangnya, terutama melenturkan di bagian yang kaku karena tulang bengkok.

“Ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Olahraga teratur itu juga sangat memengaruhi sih, ” ujar Jessica Mila.

Seseorang dengan skoliosis juga bisa melakukan peregangan untuk meredakan nyeri setelah bangun terbaring di pagi hari.

Sketsa peregangan (Shutterstock)

Menurut Children’s Orthopaedic Institut dilansir lantaran Hello Sehat , peregangan adalah salah satu macam olahraga yang cukup aman buat membantu meluruskan tulang belakang penderita skoliosis.

1 Pelvic tilts

Gerakan peregangan pelvic tilts bisa mengatasi skoliosis sekaligus meregangkan otot pada tumpuan bagian bawah.

Caranya, berbaring dalam gaya telentang dan kencangkan otot lambung di atas matras. Letakkan bantalan kecil di bawah kepala morat-marit tekuk lutut dan buka bersantai selebar pinggul.

Setelah itu, Anda bisa mengangkat punggung hingga sejajar secara perut dan tahan selama 5 detik. Lakukan gerakan pelvic tilts ini sebanyak 10 kali.