Hits: Obat Diabetes Karsinogenik, Virus Corona Bisa Bertahan Selamanya?

Hits: Obat Diabetes Karsinogenik, Virus Corona Bisa Bertahan Selamanya?

Suara. com berantakan Sebuah produk obat diabetes telah ditarik kembali oleh produsen lantaran mengandung kontaminan pasal kanker. Padahal, obat diabetes tersebut telah banyak digunakan. Dikatakan perusahaan farmasi pembuatnya, obat tersebut bersemangat karsinogenik. Duh!

Berita seputar virus corona kali ini juga cukup mengejutkan, lantaran seorang ilmuwan Inggris menunjukkan bahwa virus corona Covid-19 mampu bertahan selamanya dan membuat seseorang terinfeksi berulang kali. Dikatakan sang ilmuwan bahwa virus corona penyebab Covid-19 bisa menjadi mengerikan kalau para penyintas tidak terlindungi daripada penyakit ini di masa pendahuluan.

Selengkapnya, kelompok tautan di bawah ini!

satu. Bersifat Karsinogenik, BPOM AS Umumkan Ada 2 Obat Diabetes dengan Ditarik

Membaca Juga: Risiko Mair Tinggi, Lansia dan Pasien Komorbid Tak Boleh Kritis

Obat diabetes yang ditarik kembali (FDA)

Suatu produk obat diabetes, dan sayangnya banyak digunakan, telah ditarik kembali oleh produsen lantaran mengandung kontaminan penyebab kanker.

Perusahaan farmasi India Marksans Pharma Limited menarik kembali tablet pelepasan metformin hidroklorida karena level NDMA di dalamnya lebih tinggi dari batas asupan harian seharusnya, yaitu 96 nanogram per hari.

Membaca selengkapnya

2. Ilmuwan Inggris: Virus Corona Covid-19 Bisa Bertahan Selamanya

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

Seorang ilmuwan Inggris memperingatkan bahwa virus corona Covid-19 bisa bertahan selamanya dan membuat seseorang terinfeksi berulang kali.

Baca Juga: Klaster Keluarga Dominasi Penyebaran Corona pada Kota Bogor, WFH Jadi Solusi

Profesor Graeme Ackland, seorang akademisi di Universitas Edinburgh, memeringatkan virus corona Covid-19 bisa menjadi mengerikan jika para penyintas tidak terlindungi dari penyakit ini di zaman depan.

Baca selengkapnya

3. Pakai Jangat Mayat, Studi di Jepang Membuka Lama Virus Corona Bisa Menetap

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Mencuci tangan sampai bersih selama 20 detik merupakan sebuah kepatutan guna terhindar dari virus corona penyebab sakit Covid-19.

Semakin mengerikan masa studi terbaru di Jepang menjumpai bahwa virus corona jenis pertama ini bisa bertahan lebih lama di kulit manusia daripada virus flu pada umumnya.

Baca selengkapnya

4. Popcorn dan Makanan Manis Bisa Menggalakkan Risiko Demensia, Mengapa?

Ilustrasi popcorn. (Pixabay/Stevepb)

Demensia adalah masalah kesehatan yang memengaruhi otak. Salah utama bentuk demensia yang paling umum adalah alzheimer.

Saat seseorang mengembangkan alzheimer, maka gejalanya bisa berupa hilangnya ingatan yang semakin memburuk.

Baca selengkapnya

5. Ada Anggota Keluarga Terpapar Covid-19? Ini yang Harus Dilakukan!

Ilustrasi anggota rumpun terpapar covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

Tak menetapkan panik jika Anda mendapati salah satu anggota keluarga terpapar Covid-19. KemenPPPA meluncurkan Protokol Kesehatan Keluarga sebagai panduan bagi masyarakat bila ada salah satu anggota tanggungan terpapar Covid-19. Apa saja isinya?

1. Laporkan anggota keluarga yang terpapar pada Ketua RT/RW/Satgas Penanganan Covid-19 setempat/Puskesmas agar dapat dilakukan tracing pada kontak erat. Yang termasuk etika kontak erat adalah sebagai berikut:

Baca selengkapnya