Hari Kebangkitan Nasional, Epidemiolog Kena Perjuangan Melawan COVID-19

hari-kebangkitan-nasional-epidemiolog-singgung-perjuangan-melawan-covid-19-1

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Suara. com – Hari Kebangkitan Nasional yang jeblok setiap tanggal 20 Mei menyimbolkan perlawan bangsa Nusantara terhadap penjajahan.

Hal ini menurut epidemiolog dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, dr. Yudhi Wibowo mengingatkan perlunya semangat berjuang beserta dalam pencegahan dan pengerjaan penyebaran COVID-19.

“Dalam kondisi pandemi itu sangat tepat bila saling bahu membahu berjuang berhubungan melawan COVID-19 dengan cara mencegah penyebarannya, ” kata Yudhi dilansir ANTARA.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di dalam kondisi pandemi sangat positif untuk bersama-sama membangkitkan sifat berperang melawan COVID-19 dan memutuskan mata rantai penularannya, ” tambahnya.

Baca Juga: Vaksinasi Prioritas RW Kumuh Jakarta, 142 Seperseribu Warga Telah Disuntik

Dia mengatakan seluruh elemen masyarakat dapat berperan dengan aktif untuk ikut mempercepat upaya penanggulangan COVID-19.

“Caranya adalah dengan bersama-sama meningkatkan kepatuhan dalam penerapan aturan kesehatan, jangan sampai kendur, jangan sampai masyarakat menjadi abai, ” katanya.

Tempat menyebutkan perlu disiplin menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga tenggang, menghindari kerumunan dan menyekat mobilitas.

“Jadi menurut saya, upaya pencegahan harus meliputi 5M supaya protokol kesehatan yang dijalankan berjalan dengan efektif serta juga optimal, karena sekalipun program vaksinasi sudah tiba berjalan namun masyarakat masih berada di tengah pandemi COVID-19 sehingga harus lestari dan terus disiplin sebagai kunci melawan COVID-19, ” katanya.

Untuk itu dia berharap bahwa Hari Kebangunan Nasional akan dimanfaatkan sebab seluruh elemen bangsa buat bersemangat dan meningkatkan sinergi dalam rangka mempercepat upaya penanganan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Canggih, Ilmuwan Teliti Obat Covid-19 dengan Langsung Mematikan Virus Corona

“Semoga momentum tersebut menjadi pelecut semangat secara nasional untuk bersinergi di mencegah penyebaran COVID-19.