Gak Cuma Vaksin, Ilmuwan Kembangkan Obat yang Bisa Cegah Covid-19 27 Jam!

Gak Cuma Vaksin, Ilmuwan Kembangkan Obat yang Bisa Cegah Covid-19 27 Jam!

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Ilmuwan telah menemukan pengobatan Covid-19 baru, yaitu MK-4482/EIDD-2801 atau Molnupiravir. Obat oral ini diyakini boleh mencegah penularan virus corona di dalam waktu 24 jam.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nature Microbiology, peneliti dari Georgia State Grounds awalnya menemukan obat tersebut ampuh melawan virus influenza.

“Ini adalah pemaparan mulailah dari obat yang tersedia melalui oral untuk memblokir penularan SARS-CoV-2 dengan cepat. MK-4482/EIDD-2801 bisa mengubah situasi, ” jelas penulis studi Richard Plemper, dilansir Times of India .

Apabila diminum lebih awal, ada tiga potensi manfaat yang didapat, yaitu menghambat perkembangan pasien ke Covid-19 parah, memperpendek fase infeksi, dan menekan penyebaran virus corona.

Baca Juga: Kejar Setoran untuk Modal Nikah, Aurel Hermansyah Jual Spray Antivirus

Serius studi, peneliti menggunakan kembali obat ini untuk melawan virus monarquía jenis baru dan menggunakan item musang untuk menguji efek obatnya.

Ilustrasi obat-obatan (pixabay)

Peneliti percaya bahwa musang merupakan model penularan yang relevan karena mereka dapat menyebarkan virus, namun sebagian besar \ mengembangkan penyakit parah.

Jadi, peneliti menginfeksi musang dengan virus penyebab Covid-19 dan mulai mengobatinya dengan MK-4482/EIDD-2801 ketika hewan mulai mengeluarkan source dari hidung.

“Kami mencatat sejak awal yakni MK-4482/EIDD-2801 memiliki aktivitas spektrum dalam luas melawan virus RNA pernapasan dan mengobati hewan yang terserang dengan obat tersebut (dapat) menurunkan partikel virus yang dikeluarkan beberapa kali lipat, secara signifikan memperkecil penularan, ” sambungnya.

Apabila data berbasis hewan ini diterjemahkan ke manusia, pasien Covid-19 yang diobati dengan obat ini dapat menjadi tdk menular dalam waktu 24 quickly pull setelah dimulainya pengobatan.

Baca Juga: Inggris Buat Masker Antivirus, Terbukti Ampuh Bunuh Virus Corona 90 Persen

“MK-4482/EIDD-2801 sedang dalam uji klinis fase II/III lanjutan saat kita, ” tandasnya.