Diet dengan Pola Makan Sehat Sesuai Golongan Darah, Efektifkah?

Diet dengan Pola Makan Sehat Sesuai Golongan Darah, Efektifkah?

–>

Suara. com kacau Pada tahun 1996 Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati menerbitkan sebuah buku yang menggambarkan bagaimana lebih sehat, hidup bertambah lama, dan mencapai berat pranata ideal dengan makan sesuai lapisan darah mereka.  

Pilihan bumbu, rempah-rempah, dan bahkan olahraga disebut harus bergantung pada golongan darah seseorang. Melansir dari laman Health Hardvard, beserta beberapa daftar makanan dan gerak sesuai golongan darah menurut D’Adamo, antara lain:

Golongan Darah O

Itu yang bergolongan darah O harus memilih makanan berprotein tinggi dan makan banyak daging, sayuran, ikan, dan buah-buahan. Mereka dianjurkan buat membatasi makan makanan biji-bijian, kacang-kacangan, dan polong-polongan.  

Untuk menurunkan berat badan, makanan laut, rumput laut, daging merah, brokoli, bayam, serta minyak zaitun adalah menjadi kejadian yang direkomendasikan. Orang dengan wangsa darah O juga disarankan buat memilih olahraga aerobik intensitas mulia seperti lari.

Golongan darah A 

Mereka harus memilih buah, sayuran, tahu, makanan laut, kalkun, & biji-bijian, tetapi disarankan untuk menghindari daging. Sementara untuk menurunkan berat badan, mereka direkomendasikan untuk sajian makanan laut, sayuran, nanas, minyak zaitun, dan kedelai.

Berkebalikan dengan golongan darah O, mereka yang bergolongan darah A sebaiknya melakukan olahraga intensitas sedang seperti meditasi atau yoga.  

Golongan darah B 

Untuk mereka yang bergolongan darah B, maka disarankan untuk memilih makanan yang beragam termasuk daging, bahan, susu, makanan laut, dan biji-bijian. Untuk menurunkan berat badan, individu bergolongan darah B harus mengambil sayuran hijau, telur, hati, dan teh licorice tetapi harus menghindari ayam, jagung, kacang tanah, dan gandum.