Diduga Lebih Menular, Varian Delta Plus Sudah Terdeteksi pada 9 Negara

diduga-lebih-menular-varian-delta-plus-sudah-terdeteksi-di-9-negara-1

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Para-para ilmuwan mengatakan virus corona varian Delta telah membiak ganda. Baru-baru ini, mereka menemukan virus corona varian Delta plus yang selalu dikhawatirkan akan lebih barangkali menular.

Otoritas internasional telah menemukan virus corona varian Delta plus ini telah menyebar ke negara lain. Sebelumnya, kasus virus corona varian Delta plus tersebut pertama kali ditemukan pada seluruh wilayah India.

Berdasarkan hasil penyelidikan 40 sampel dari 3 negara bagian, virus corona varian Delta plus ini sudah tersebar di enam distrik. Adapun negara bagian India yang sudah tersentuh dampaknya, termasuk Kerala, Maharashtra dan Madhya Pradesh.

Beberapa pasien yang terinfeksi varian Delta plus atau setidaknya 16 orang berasal dibanding Maharashtra, sebuah wilayah dengan meliputi pantai barat India yang mengalami pandemi virus corona Covid-19 terburuk.

Baca Selalu: Penelitian Permintaan Virus Corona Varian Delta Bisa Menular Hanya Secara Berpapasan

Menurut entri di GISAID, kasus virus corona varian Delta tambah yang diurutkan ini hanyalah beberapa dari banyak peristiwa di seluruh dunia. Sejauh ini, para peneliti sudah membagikan 166 contoh peristiwa virus corona melalui database dan sampel ini berpangkal dari 9 negara, selain India.

Sketsa virus corona Covid-19, varian Delta, varian Delta berlebih (Pixabay/mohamed_hassan)

Adapun beberapa negara dengan sudah mendeteksi virus corona varian Delta plus dilansir dari Express , antara lain:

  1. Amerika Serikat
  2. Inggris
  3. Portugal
  4. Swiss
  5. Jepang
  6. Polandia
  7. Nepal
  8. Rusia
  9. China

Sekitar 41 kejadian Delta plus sudah hidup di Inggris. Tapi, Public Health England (PHE) belum bisa membedakan antara virus corona varian Delta dan varian Delta plus.

Saat ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan virus corona varian Delta plus dengan varian Delta dasar. Bahkan, pemerintah India menyebut varian Delta plus ini menjadi varian menjawab.

Baca Juga: Mengenal Virus Corona Varian Delta: Penjelasan dan Gejala dengan Perlu Diwaspadai