Dibanding Sauna Sampai Tutup Lubang Telinga, Begini Cara Hotman Paris Hindari Corona

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Beragam cara dilakukan pengacara Hotman Paris Hutapea untuk terhindari dari infeksi Covid-19.

Adam berusia 61 tahun itu mengaku. dirinya punya trik khusus dalam menjaga kesehatan tubuh tubuh sehingga tidak pernah terinfeksi virus corona jenis baru tersebut.

“Saya bangun jam 3 subuh, kerja. Kemudian tanda 4 saya udah panasin sauna sampai 60 derajat celsius. Kemudian saya renang. Habis renang, saya sauna sampai badan semua berkeringat, ” cerita Hotman dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu (27/6/2021).  

Dan di setiap kali sampai rumah usai bepergian, Hotman mengaku tetap memiliki kebiasaan khusus.

Baca Pula: Covid-19 Merisaukan, MUI Minta Akses Lalu-lalang Indonesia Ditutup

Ia mengatakan selalu menghirup air rebusan yang dicampur secara minyak kayu putih. Selain itu juga air rebusan yang dicampur sabun secara kadar alkohol 70 tip.  

“Setiap saya kembali ke rumah, di bagian sudah tersedia dua buyung untuk masak air yaitu satu masak air datang berasap banyak. Setelah mendidih saya masukan lima gayung minyak kayu putih lalu asap berbau minyak kayu putih saya hirup sampai 30 kali dari menduri dan hidung, ” ucapnya.

“Habis itu setengah tanda kemudian saya masak lagi air di teko. Sesudah mendidih saya masukan bubuk yang kadar alkoholnya 70 persen. Airnya pun berbau sabun, asap berbau bubuk, saya hirup lagi, ” imbuhnya.  

Kebiasaan itu, kata Hotman, sudah rutin dilakukan selama satu tahun. Bukan cuma menutup mulut dan hidung menggunakan masker, Hotman juga sengaja menyumbat lubang telinganya.

Dan ketika sedang berharta di luar rumah, Hotman Paris selalu membawa besar semprotan desinfektan. Gunanya buat untuk menyemprot udara disekitarnya jika harus berada dalam area publik.  

Baca Serupa: Jasad COVID-19 Jakarta Dimakamkan Massal, Proposal dari MUI

Umpama pergi ke tempat hiburan, ia lebih suka memastikan dengan konsep ruang terbuka atau outdoor.  

“Berusaha mencari mal atau restoran yang outdoor, ” pungkasnya.