Deretan Negara yang Setop Gunakan Vaksin AstraZeneca dan 4 Berita kesehatan

deretan-negara-yang-setop-gunakan-vaksin-astrazeneca-dan-4-berita-kesehatan-5

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Daftar negara yang tak lagi menggunakan vaksin AstraZeneca menjelma berita kesehatan paling penuh dibaca hari ini, Jumat (12/3/2021).

Ada juga temuan ilmuwan tentang orang kedua yang sembuh alami sebab HIV hingga dosis seruan vaksin Covid-19 untuk penyintas.

Simak ikhtisar berita kesehatan menarik lainnya dari Suara. com, dibawah ini.

1. Deretan Negeri Setop Pakai Vaksin Covid-19 AstraZeneca, Indonesia Gimana?

Menangkap Juga: Vaksin Selain Sinovac Ternyata Belum Uji Halal MUI, Apakah Jadi Haram?

Vaksin Covid-19 AstraZeneca. [Phil Noble/Pool/AFP]

Di saat Indonesia baru menerima kehadiran 1, 1 juta jumlah Vaksin Covid-19 AstraZeneca, setimbal negera di Uni Eropa justru menghentikan penggunaan vaksin buatan Oxford University tersebut terkait dengan pembekuan darah.

Menanggapi ini Juru Cakap Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk Vaksinasi dr Siti Nadia Tarmizi M. Epid mengatakan pihaknya percaya kepada Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) yang sudah memberikan izin penggunaan gawat atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin AstraZeneca.

Baca selengkapnya

2. Ilmuwan: Utama Dosis Vaksin Virus Corona Saja Cukup bagi Penyintas Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)

Peneliti mengatakan satu dosis vaksin Covid-19 bagi penyintas infeksi virus corona kemungkinan pas untuk memberi kekebalan pada melawan SARS-CoV-2. Kebutuhan satu suntikan ini juga dapat membantu meregangkan persediaan vaksin yang sangat terbatas.

Baca Pula: Satgas Covid-19: Vaksin AstraZeneca yang Ada di Indonesia Aman Dipakai

Selain itu, bersandarkan studi dari Mount Sinai Hospital New York, kebijaksanaan kesehatan ini dapat mengatasi penyintas Covid-19 dari buah samping pada dosis kedua vaksin.

Baca selengkapnya

3. Ilmuwan Harvard Temukan Orang Kedua yang Bisa Sembuh dari HIV dengan Alami

Ilustrasi HIV/AIDS. (Shutterstock)

Para sarjana menemukan orang kedua yang telah menyembuhkan dirinya sejak HIV secara alami. Perempuan bernama Esperanza ini telah tidak memiliki virus utuh di tubuhnya.

Meski sudah terinfeksi virus dan dites positif untuk itu, perempuan asal Argentina berusia 30-an tahun itu tidak memiliki tingkat HIV yang terdeteksi di tubuhnya.

Baca selengkapnya

4. Waspada jika Alami 5 Perubahan Tubuh Berikut, Barangkali Tanda Kanker

Ilustrasi kanker payudara

Selama pandemi, banyak orang dengan enggan mendatangi layanan kesehatan untuk melakukan skrining kanker. Padahal, kanker sendiri kala kali baru terlihat berat saat sudah memasuki stadium lanjut.

Melansir dari Independent , ada beberapa tanda kecil yang menunjukkan awal perkembangan. Di dalam hal ini, berikut lima tanda awal kanker yang perlu Anda waspadai, antara lain:

Baca selengkapnya

5. Sekolah Dibuka Teristimewa, Ini Saran Agar Anak Terhindar Covid-19

sekolah dibuka (Antara)

Sebesar tenaga pendidik beberapa masa lalu dikabarkan telah menerima vaksin Covid-19. Dengan dilakukannya vaksin tersebut Presiden Joko Widodo berharap kegiatan sekolah tatap muka kembali dijalankan pada Juli 2021.

Namun, kabar itu membuat banyak orangtua kacau dan bimbang. pasalnya hingga kini angka Covid-19 pada Indonesia masih belum melandai.

Baca selengkapnya