Catat! Ini Cara Mendapatkan Konsultasi dan Obat Gratis dari Alodokter

catat-ini-cara-mendapatkan-konsultasi-dan-obat-gratis-dari-alodokter-1

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Suara.com – Pemerintah tengah menggalakkan program telemedisin demi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada pasien Covid-19 yang kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Nah, Alodokter sebagai salah satu pihak swasta yang terlibat, mendukung penuh upaya tersebut.

“Besar harapan kami program kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 dan mereka yang menjalani isolasi mandiri. Alodokter terus berupaya dalam memberikan pendampingan, edukasi, dan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Bersama kita bisa melalui masa sulit ini,” kata Co- ounder dan Director Alodokter Suci Arumsari, dalam keterangan resmi.

Berikut ini syarat dan ketentuan untuk mendapatkan telekonsultasi gratis di Alodokter dan paket obat isolasi mandiri gratis dari Kementerian Kesehatan, dikutip dari laman resmi Alodokter.

Baca Juga: Lengkap dan Mudah, Cara Dapat Obat Gratis untuk Pasien Covid-19 Isoman dari Telemedicine

Telemedicine. (Elements Envanto)

1. Wajib tes PCR

Pasien melakukan tes PCR atau tes usap antigen di laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan RI.

Jika hasil tesnya positif dan lab melaporkan hasilnya ke database kasus positif COVID-19 di Kemenkes (NAR), maka pasien akan menerima Whatsapp dari Kemenkes RI (dengan centang hijau) secara otomatis.

Data ini wajib dilaporkan setiap lab penyedia layanan test COVID-19 ke Kementerian Kesehatan.

Kasus positif adalah pasien yang memiliki hasil positif tes PCR dari 7 hari ke belakang atau tes usap antigen positif dari dua hari terakhir.

Baca Juga: Cara Dapat Obat Gratis via Telemedicine untuk Pasien Covid-19 Isoman

2. Daftar ke Alodokter