Cakap Jawab Durasi Terbaik Tidur Di dalam Sehari, Ketahui Detailnya di Sini!

Cakap Jawab Durasi Terbaik Tidur Di dalam Sehari, Ketahui Detailnya di Sini!

–>

Suara. com – Seorang pakar tidur pokok Inggris, Neil Stanley mencoba menjabarkan pertanyaan seberapa lama sih sebaiknya manusia tidur dalam sehari?

Kata penulis buku berjudul How To Sleep Well tersebut, tidur adalah hajat individual dengan lama durasi dengan tepat sangat bervariasi tergantung kebutuhan setiap orang.

Ia melanjutkan, durasi tidur menyesatkan sedikit adalah empat jam serta durasi paling lama adalah 11 jam.

Sementara, lanjut Stanley, mereka dengan mendapatkan tidur kurang dari kepala jam setiap hari akan merasakan dampak kesehatan yang berbahaya.

Lalu, berapa durasi tidur yang disarankan? Dilansir Suara. com dari Mirror, tidur selama tujuh sampai sembilan jam adalah jumlah waktu yang disarankan untuk orang dewasa.

Sama seperti pendidikan durasi tidur yang tepat, gaya tidur terbaik juga sangat bertentangan tergantung individu. Posisi paling ijmal untuk orang dewasa adalah posisi seperti janin dengan tidur menyamping dan lutut ditekuk. Dikatakan, 41 persen orang dewasa tidur secara posisi seperti ini.

Sketsa tidur (Pexels)

Namun Neil mengatakan tidur terbaring adalah ‘posisi ideal’ karena mampu mengurangi tekanan pada otot serta persendian, asalkan Anda tidak menderita sleep apnea atau masalah mendengkur.

Sementara tidur dengan posisi tengkurap dianggap hanya menawarkan sangat sedikit manfaat.

Jika itu satu-satunya cara Anda bisa rebah, disarankan Anda tidur dengan besar menyamping pada bantal sehingga Anda memiliki ruang untuk bernapas, yang kemudian akan mengurangi tekanan di dalam leher.

Semetara perempuan hamil disarankan untuk tidur dalam posisi janin buat meningkatkan aliran  darah.