Berhubungan Seks Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak saat Cuaca Panas, Ini 5 Alasannya

berhubungan-seks-bisa-bantu-tidur-lebih-nyenyak-saat-cuaca-panas-ini-5-alasannya-1

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Suara.com – Saat cuaca panas, Anda mungkin merasa lebih sulit tidur sehingga berusaha mendinginkan ruangan dengan menyalakan kipas angin atau AC. Tapi, Anda juga bisa mengatasi masalah ini dengan berhubungan seks.

Meskipun terdengar aneh dan tidak nyambung, berhubungan seks telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat, termasuk membantu tidur lebih nyenyak ketika cuaca panas.

Menurut James Wilson ‘The Sleep Geek’, pelepasan hormon ketika hubungan seks maupun pelukan bisa menempatkan Anda dalam kondisi sempurna untuk istirahat.

Pada wanita, kadar estrogen yang lebih tinggi bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Sedangkan, hubungan seks juga bisa memicu bahan kimia anti-stres dan membantu Anda berhenti bermain gadget.

Baca Juga: Studi: Moderna Lebih Efektif Lawan Virus Corona Varian Delta Dibanding Pfizer

Sebaliknya, kurang tidur bisa mendatangkan malapetaka pada kehidupan cinta Anda, seperti menurunkan gairah seks untuk keduanya dan menyebabkan beberapa masalah seksual pada pria.

Berikut ini dilansir dari Mirror UK, beberapa alasan bagaimana hubungan seks bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak ketika cuaca panas.

1. Hubungan seks membantu meningkatkan suasana hati

Wilson pun mengatakan bahwa hubungan seks bisa menjadi kontra-produktif untuk tidur, meningkatkan detak jantung dan melepaskan adrenalin.

Ilustrasi Tidur (freepik)

Selain itu, hubungan seks juga membantu kita meras terhubung secara emosional dengan pasangan. Orgasme ketika hubungan seks juga berhubungan dengan hormon pelukan, seperti hormon prolaktin dan oksitosin.

Baca Juga: WHO Desak Pemerintah AS Ungkap Bukti Asal-usul Virus Corona

“Hormon itu membuat kita merasa rileks dan tenang, sehingga bisa tidur nyenyak,” kata Wilson.