Begini Inovasi Sektor Swasta Jaga Kualitas Vaksin Lewat Insulated Vaccine Carrier

begini-inovasi-sektor-swasta-jaga-kualitas-vaksin-lewat-insulated-vaccine-carrier-1

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara.com – Layanan vaksinasi-Covid-19 kini menjadi tulang punggung utama dalam upaya mempercepat target kekebalan kelompok di Indonesia.

Presiden Joko Widodo bahkan wanti-wanti untuk semua pihak agar berpartisipasi dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19 di seluruh tanah air.

Saat ini, sudah lebih dari 19,6 juta masyarakat Indonesia yang telah mendapat vaksin Covid-19 secara penuh, dan lebih dari 46,2 juta jiwa yang menerima dosis pertama.

Untuk terus mempercepat program vaksinasi, sektor swasta juga berupaya memberikan inovasi. Salah satunya yang dilakukan oleh Technoplast dan Halodoc.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Sebut Vaksin Sinovac Adalah Thoyyib, Apa Artinya?

Insulated Vaccine Carrier. (Dok: Istimewa)

Dalam keterangannya, Direktur PT Trisinar Indopratama (Technoplast), Ellies Kiswoto, mengatakan bahwa pihaknya menyediakan pasokan kebutuhan Insulated Vaccine Carrier (IVC) atau boks vaksin untuk semua sentra pelayanan vaksin Halodo.

Ini untuk memastikan kualitas dan keamanan vaksin selama proses pelayanan vaksinasi Covid-19. Bahkan belum lama ini, lanjut Ellies, pihaknya melengkapi kotak vaksin dengan teknologi Internet on Things (IoT) bersama Telkom Indoneisa.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung Halodoc sekaligus pemerintah dalam misi memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, sehingga layanan ini mampu dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat serta disaat yang sama memastikan keamanan, efektivitas, dan kualitas vaksin selama proses vaksinasi hingga penyimpanan.” Ujar Ellies.

Secara bersama-sama keduanya mendorong masyarakat yang masih belum menerima vaksin Covid-19, untuk bisa segera mendapapatkannya.

Selain itu, selalu pilih referensi informasi yang terpercaya dan manfaatkan layanan kesehatan digital yang dapat membantu bila ada gejala yang timbul.

Baca Juga: Dinkes Segera Periksa Nakes Pemberi Dua Vaksin Covid-19 Dalam Satu Waktu di Batam

Kabar baiknya menurut Kementerian Kesehatan RI ada empat provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Bali, dan Sulawesi Utara sudah mencapai cakupan vaksinasi diatas 50%, harapannya banyak wilayah-wilayah juga mencapai hal yang sama dalam waktu dekat ini.