Aspirin Cegah Kematian Pasien Covid-19 lalu 4 Berita Kesehatan Lain

Aspirin Cegah Kematian Pasien Covid-19 lalu 4 Berita Kesehatan Lain

Suara. possuindo – Penelitian menunjukkan pasien Covid-19 yang mengonsumsi acetylsalicylsäure berisiko lebih kecil meninggal karena infeksi virus Corona.

Simak juga berita kesehatan lainnya dari Suara. com hari ini, Kamis (29/10/2020) berikut ini.

1. Pasien Covid-19 yang Minum Aspirin Kecil Kemungkinannya Untuk Meninggal

Ilustrasi aspirin. (Shutterstock).

Pasien oleh virus corona memiliki kemungkinan forty seven persen lebih kecil untuk meninggal jika mereka mengonsumsi aspirin dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Baca Juga: Risiko Penularan Covid-19 di Pesawat dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Para ahli telah mengklaim bahwa obat penghilang rasa sakit juga dapat mengurangi kemungkinan pasien dirawat di perawatan intensif / ditempatkan pada ventilator sebesar forty persen.  

Baca selengkapnya

2. Tubuh Lelah Tapi Tak Bisa Tidur, Kira-kira Apa Penyebabnya?

Ilustrasi susah tidur. (istockphoto)

Rasa lelah biasanya memicu rasa kantuk dan mendorong diri agar tertidur. Tapi pada beberapa orang, badan terasa lelah ketika malam hari justru membuat sulit tidur.

Apa ya penyebabnya? Menjawab pertanyaan ini, Spesialis tidur W. Christopher Winter MD., menyampaikan, bisa oleh karena itu kondisi itu terjadi karena wujud gangguan pada ritme sirkadian dalan tubuh.

Baca Juga: Kata Dokter Soal Tusuk Jarum untuk Pasien Cerebrovascular accident dan Berita Kesehatan Lain

Lihat selengkapnya

3. Jangan Anggap Sepele, Sakit Punggung Bisa Jadi Tanda Kanker Paru-paru

Ilustrasi sakit punggung. (Shutterstock)

Kanker paru-paru adalah salah satu jenis kanker paling serius yang harus didiagnosis, karena biasanya sulit dikenali sampai telah menyebar ke bagian tubuh lain.

Tanda-tanda penyakit hanya cenderung muncul begitu kanker telah menyebar melalui paru-paru.

Baca selengkapnya

four. Kematian Usai Vaksinasi Flu di Korea Selatan, Ahli China Angkat Bicara

Ilustrasi vaksin flu. (Sumber: Shutterstock)

Ahli vaksin dari China and taiwan meminta negara-negara untuk menyikapi fall kematian usai vaksinasi flu di Korea Selatan secara rasional.

Dilansir ANTARA, pakar vaksin Tao Lina mengatakan tidak ada bukti yang mengarah bahwa kasus kematian tersebut akibat suntikan vaksin flu.

Baca selengkapnya

five. Hari Stroke Sedunia: 80 Persen Orang Penderitanya di Usia Muda

Ilustrasi stroke. (Shuttertstock)

Hari Stroke Sedunia diperingati setiap tanggal 29 Oktober. Jika beberapa tahun sebelumnya stroke banyak diderita oleh mereka yang berusia lanjut, kini generasi muda juga tak terhindar dri penyakit itu.  

“Saat ini risiko  manusia  dari stroke 1 banding  4, dibandingkan dengan  satu dekade lalu yang  masih  1 dari 6  orang.   Pencegahan  heart stroke kini sulit dihentikan karena gaya hidup masyarakat, ” ujar  Presiden WSO, Prof Michael Brainin    dalam pernyataannya, seperti dikutip dalam laman resmi WSO, Kamis (29/10/2020).

Baca selengkapnya