Aroma Tidak Sedap di Kemaluan Bikin Tak Percaya Diri? Ini 5 Langkah Solusinya

bau-tidak-sedap-di-vagina-bikin-tak-percaya-diri-ini-5-langkah-solusinya-1

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Suara. com – Bau vagina bagi sebagian besar perempuan sering membuat tidak percaya diri. Apalagi jika bau telah sangat menyengat dan mengusik, misalnya seperti pada kurun menstruasi.

Ada berbagai pasal bau tidak sedap pada vagina, dari mulai peluh yang menumpuk bakteri dalam kulit menyebabkan pH tidak seimbang.

Bisa juga disebabkan air mani vagina sehingga area sensitif tersebut jadi lebih asam, hingga pemakaian pembalut yang terlalu lama saat menstruasi.

Tenang, beberapa hal bisa Anda kerjakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada vagina, seolah-olah mengutip Insider, Jumat (2/4/2021).

Membaca Juga: Wanita Wajib Tahu, 6 Tips Menjaga Kebersihan Vagina Masa Menstruasi

1. Pastikan kebersihan vagina dengan baik

Ilustrasi seorang perempuan merasakan sakit di area kemaluan. [shutterstock]

Meskipun kemaluan bisa membersihkan dirinya sendiri, dengan mengeluarkan cairan suci atau yang berwarna suci. Namun mencuci area di luar vagina setiap hari dengan sabun dan tirta yang tepat akan memelihara vagina tidak berbau.

2. Hindari produk pembersih beraroma

Ingat kalau kulit vagina sangat terbuka, maka jika menambahkan buatan pewangi di area terbuka tersebut akan menyebabkan perangsangan seperti gatal dan kemerahan.

“Justru Anda menyebabkan lebih banyak peradangan daripada perawatan dalam hal bau, ” jelas Ahli Obgyn University of Minnesota Medical School, Christy Boraas, MD, MPH.

Mengaji Juga: Cium Bau Vagina, Jangan-jangan Kamu Punya Masalah Kesehatan Serius

3. Pakai celana dalam berbahan katun