Akupuntur Disebut Kurangi Rasa Sakit & Penggunaan Opioid Pasca Operasi

Akupuntur Disebut Kurangi Rasa Sakit & Penggunaan Opioid Pasca Operasi

Suara. com – Opioid kala diresepkan pada pasien yang dirawat di rumah sakit. Ini adalah golongan obat yang termasuk obat heroin ilegal.

Sayangnya, penggunaan opioid sanggup menyebabkan overdosis pada pasien, pertama di Amerika Serikat. Tahun itu saja, kasusnya menjadi 28 tip lebih tinggi daripada yang dilaporkan karena catatan kematian yang tak lengkap.

Muncul dari masalah ini, sebuah studi percontohan baru mencoba mencari kaidah alternatif lain. Tim peneliti menilai kemanjuran teknik akupuntur yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan Anesthesiology 2020 di Chicago, Illinois, 5 Oktober 2020 lalu.

Ilustrasi akupuntur. (Shutterstock)

Dilansir Medical News Today , studi menemukan bahwa melangsungkan akupuntur sebelum operasi dapat menekan penggunaan opioid pada pasien pasca operasi.

Baca Serupa: Ahli Bedah Tangkas Bagikan Utas Edukasi: Patah Terampil Anak Tak Perlu Operasi

Peneliti berbasis Detroit menggunakan teknik akupuntur karena metodenya murah dan damai, sekaligus dapat mengurangi rasa sakit serta kecemasan beberapa orang.

Di sisi lain, para pendukung pengobatan tradisional percaya bahwa titik akupuntur pada telinga memengaruhi titik pemicu dengan berada di perut, empedu, kandung kemih, dan usus kecil mengikuti mengurangi mual dan muntah.

“Beberapa penderita terbuka untuk mencoba akupuntur, & lainnya menjadi lebih tertarik kala mereka mengetahui lebih banyak mengenai risiko penggunaan opioid, ” introduksi Brinda Kish, penulis utama studi dan residen anestesiologi di Detroit Medical Center, MI.

Menurutnya, pasien menyukai akupuntur lantaran sangat aman dan bukan hanya tentang obat biasa.

Namun, istimewa untuk dicatat bahwa studi tersebut belum dilakukan peer-review . Skala penelitian ini selalu kecil sehingga para ilmuwan menetapkan melakukan uji coba yang jauh lebih besar sebelum mencapai kesimpulan sudah pasti tentang kegunaan akupuntur.

Baca Juga: Metode Baru, Ibu Bisa Balik Jalan Dua Jam Setelah Proses Sesar