Ahli Ini Berhasil Sembuhkan Kerontokan Rambut dengan Pengobatan Ayuverda

pakar-ini-berhasil-sembuhkan-kerontokan-rambut-dengan-pengobatan-ayuverda-1

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Suara. com – Ada banyak penyebab dari rambut rontok, lupa satunya penyakit bawaan. Serta inilah yang dialami sebab konsultan rambut dan nutrisi di Naveda, Hong Kong, Veena Dansinghani.

Dansinghani berumur 39 tahun ketika tempat kehilangan 70% rambutnya dalam satu bulan pada 2013. Dia didiagnosis alopecia areata, kelainan autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menghantam folikel rambut.

Penyakit ini pun membuatnya panik dan trauma. Keputusannya ia berkonsultasi dengan beberapa ahli trikologi, spesialis rambut dan kulit kepala, beserta ahli kulit selama kira-kira bulan. Namun, ia patah hati.

“Perawatan yang mereka tawarkan bersifat topikal dan mahal, dan tidak mengatasi pengantara masalah, sehingga mereka tidak memberikan solusi holistik masa panjang, ” kata Dansinghani.

Membaca Juga: Studi Temukan Makanan Bisa Pengaruhi Kesehatan Rambut

Tenggat ia beralih ke Ayuverda, ilmu kedokteran dan kesejahteraan India kuno. Dansinghani kendati mencari nasihat dari konsultan Ayuverda dan homeopati Vinod Sharma.

Rambut rontok (Pixabay/pimnana)
Rambut rontok (Pixabay/pimnana)

‚ÄúDalam Ayurveda, ana percaya bahwa kondisi fisik dan mental, disebut prakruti, terdiri dari tiga gaya fundamental yang disebut doshas, yakni vata (udara), pitta (api) dan kapha (air dan bumi), ” sambungnya, dilansir South China Morning Post .

Ia menjelaskan bahwa menuntut kedokteran ini kesehatan seseorang bergantung pada keselarasan ketiga energi tersebut, dan ketidakseimbangan di dalamnya dapat menyebabkan masalah yang butuk, tercatat rambut rontok.

“Vata yang tidak setimpal menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan rambut menjadi rapuh dan keriting, kapha yang berlebihan menyebabkan indra peraba kepala berminyak dan terhambat, dan pitta yang semakin parah menyebabkan rambut kulit, ” jelasnya.

Dansinghani juga berkonsultasi dengan Rohit Shah, praktisi Ayurveda yang berbasis di Surat, India.

Baca Juga: Intip Jalan Mengembalikan Kesehatan Rambut Untuk Hijabers Selama di Sendi Aja

Menurut Shah, perawatan Ayuverda disesuaikan dengan kebutuhan, pedoman gaya tumbuh, dan nutrisi khusus yang diberikan untuk membantu orang-orang mengurangi kelebihan doshas.